Apa sih Chino Pants.?

// //
                                              

     Belakangan Chino pants sedang menjadi trend fashion di Indonesia. Sekitar pertengahan 2011 beberapa brand lokal mulai launching celana chino dengan model yang bervariasi. Peluncuran celana chino ini mendapatkan tanggapan yang baik dari para kawula muda dan para eksekutif muda, karena cocok digunakan dalam kegiatan formal maupun non formal.


     Kata “Chino” sebenarnya berasal dari bahasa Spanyol untuk menyebut negri China. Orang-orang Spanyol menggunakan istilah Chino ini untuk menyebut celana berbahan twill (sejenis cotton) yang digunakan sebagai seragam tentara Amerika dan Inggris, yang memang di-import dari China. Bahan ini cocok digunakan sebagai seragam tentara karena termasuk bahan yang awet dan juga ringan. Barulah di tahun 1950-an Chino pants mulai populer di kalangan anak muda Amerika, terutama para siswa dan mahasiswa, karena adanya larangan untuk menggunakan celana jeans.

Twill Cotton
     Twill Cotton  sendiri adalah bahan yang digunakan untuk membuat celana Chino. Cotton Twill dikenal sebagai bahan yang fleksibel , ringan, dan ditenun dengan pola diagonal untuk memberikan kekuatan dan daya tahan yang lebih. Selain fleksibel, twill cotton juga kain yang kuat dalam waktu yang sama.

                                  
     Chino pants saat ini telah didesain dengan model yang lebih keren dan moderen, dengan potongan Slim-Fit ataupun Skinny-Fit dalam warna-warna maskulin seperti khaki, olive green, navy blue atau pun dalam warna-warna yang cerah, ditambah dengan twist detail pada bagian kantong dan kancing. Tidak jarang pria muda di kota kota besar seperti Bandung dan Jakarta senang mengenakan  sebagai variasi signature-style mereka untuk menemani aktifitas sehari-hari di tempat kerja yang dinamis, dan tetap bergaya saat hanging out bersama teman.

     Jadi udah tau apa itu Chino pants.? Ayo segera miliki celana chino anda sendiri. Dengan DasVerhalten "Make your own style with chino"



Salam salamin

sumber : http://thisisdezz.blogspot.com
              http://wisegeek.com


sumber gambar : www.google.co.id
                          DasVerhalten Authentic

RELATED ARTICLE :
Mavis - Blue Black Parka Jacket
Mitzi - Waterproof Jacket